Sabtu, 11 Oktober 2008

tWo

Tipe Deck

Walaupun dikatakan jenis tipe deck, sesungguhnya cukup banyak variasi yang bisa dibuat, contohnya E.hero deck,ninja deck, Toon Deck, Water Deck, Insect Deck, Fire Deck, Light Deck, Dark Deck,D.hero deck.Hal ini tergantung dari kalian.


Jenis jenis Card

* Monster
o Normal Monster
o Effect Monster
o Gemini Monster (kartu tipe ini tergolong normal monster apabila belum di summon dua kali,dan akan mendapatkan efek/menjadi effect monster card sesuai dengan yang tertera di teks pada kartu tersebut setelah di summon lagi)
o Fusion Monster
o Ritual Monster
o Divine Monster (Dalam permainan sesungguhnya, kartu tipe ini tidak bisa dipakai, karena kartu dengan tipe ini adalah God Cards, dan God Cards merupakan kartu yang tidak bisa dipakai dalam Duel, hal ini tertulis pada kartu God Cards itu sendiri)

Kartu monster masih dapat dibagi lagi menjadi beberapa sub-kategori yang masing masing masih memiliki pembagian lagi. Namun secara garis besar kartu monster terdapat elemen elemen sebagai berikut:

* BINTANG
o Monster dengan bintang 1 - 4 dapat disummon langsung ke arena tanpa membutuhkan Tribute
o Monster dengan bintang 5 - 6 membutuhkan 1 buah Tribute card monster
o Monster dengan bintang 7 ke atas membutuhkan 2 buah Tribute card monster
* ATTRIBUTE

Pada sisi kanan atas terdapat sebuah bulatan yang menggambarkan ATTRIBUTE monster. yang terdiri dari : DARK, LIGHT, FIRE, EARTH, WATER, WIND.

* MONSTER TYPE

Aqua, Beast, Beast-Warrior, Dinosaur, Dragon, Fairy, Fiend, Fish, Insect, Machine, Plant, Pyro, Rock, Reptile, Spellcaster, Sea-Serpent, Thunder, Warrior, Winged-Beast, Zombie, Divine-Beast (Divine-Beast adalah Type khusus God Cards)

* Traps
o Normal Trap
o Continuous Trap
o Counter Trap
* Spell
o Normal Spell
o Quick-Play Spell
o Field Spell
o Continuous Spell
o Equip Spell

Tidak ada komentar: