Minggu, 05 Oktober 2008

Doraemon


The Doraemons (ザ☆ドラえもんズ, Za Doraemonzu)adalah judul sebuah manga yang dikarang oleh Doumei Tanaka dan diterbitkan oleh Shogakukan. Manga yang merupakan bagian dari serial manga Doraemon ini menceritakan kehidupan Doraemon dan enam robot dora lainnya ketika mereka masih belajar di akademi robot. Doraemon dan ke 6 dora terkenal dengan sebutan 7 dora-dora, 7 dora-dora memiliki reputasi sebagai kelompok robot yang terkenal akan kekuatan persahabatan mereka.

Tokoh Utama

Tokoh-tokoh The Doraemons adalah sebagai berikut:

[sunting] Doraemon

* Asal Negara : Jepang
* Kemampuan : Kepala Batu
* Kelemahan : Takut Terhadap Tikus
* Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラえもん Doraemon

(Artikel utama lihat Doraemon)

[sunting] Dora Rinyo

* Asal Negara : Brazil
* Kemampuan : Ahli Sepak Bola
* Kelemahan : Pelupa
* Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラリーニョ Dora Rinyo. Dalam Bahasa Inggris Namanya Dora Rinho

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia diceritakan tinggal di Brazil bersama Nobinyo. Dari 7 dora-dora ini, dia adalah Robot Dora yang terpayah sejak sekolah pelatihan robot. Siapapun yang memberi tugas kepada Dora Rinyo, dia pasti langsung lupa. Tapi dia juga pintar dalam permainan Sepak bola. Dia dapat memahami teknik dalam Sepak bola dengan cepat. Bahkan, dia memiliki tim sepak bola di Brazil yang mengikuti kejuaraan Piala teman(Amigo Cup). Ia cukup terkenal dalam permainan sepak bola Brazil ini. Dora Rinyo juga pernah dipakai oleh Dora-dora lainnya untuk menolongnya. Di cerita The Doraemons Spesial Episode 'Chip Pembalik', Dia langsung berubah jadi orang yang teliti untuk membuat Dorakuro mengaku telah mencuri. Dia juga orang yang selalu terlambat melakukan sesuatu. Dia memakai Pasukan Minidora untuk mengambil Alat Ajaibnya.

[sunting] El Matadora

* Asal Negara : Spanyol
* Kemampuan : Lihai Matador
* Kelemahan : Selalu Tidur Siang
* Nama Dalam Bahasa Jepang: エル・マタドーラ Eru Matadora

Ia yang biasa dipanggil Matadora adalah salah satu robot Dora dari The Doraemons ini. Dia Diceritakan tinggal di Spanyol dan bekerja sebagai pelayan di Toko Gyudon. dia adalah pendamping dari pemilik toko itu dan anaknya, Karmin. Dia adalah Robot Dora yang terkuat diantara 7 dora-dora. Dia bernama Matadora karena ia seorang Matador di Spanyol. Dia juga merupakan Wujud dari Dora Pembela Cinta Dan Keadilan (Disingkat Dora Pembela Keadilan/Dora Super Hero (Bahasa Inggris)) yang paling digemari oleh Spanyol. Ia cukup terkenal akan kekuatannya melawan kejahatan yang terjadi di Spanyol. Yang hanya boleh tahu siapa wujud Dora Pembela Keadilan ini hanya dia dan Karmin. Dia lebih sering digunakan walaupun dia suka bohong dan nekat. Dia memiliki kebiasaan yang sama seperti Nobita (Artikel tentang Nobita lihat Doraemon). yaitu tidur siang (Siesta). Hanya saja, dia lebih suka beraktivitas daripada Siestanya. Dia juga memiliki rasa kasih sayang, seperti saat dia melahirkan Mini-Dora (Matadora Ukuran Kecil) Dalam Cerita 'Lahirnya Minidora'. Dia memakai kantong 4 Dimensinya untuk memgambil Alat Ajaibnya.

[sunting] Doranichov

* Asal Negara : Siberia, Rusia
* Kemampuan : Dapat Berubah Wujud Menjadi Serigala
* Kelemahan : Tak Bisa Bicara, Mudah Terpesona
* Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラニコフ, Doranikofu

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia diceritakan Tinggal di Siberia, Rusia untuk mendampingi siapapun yang menyewanya. Dia paling naksir dengan perempuan yang super cantik. Seperti Nina yang berada di Rusia. Dia tidak bisa berbicara. Sebab, dia adalah Robot yang memiliki kekuatan Serigala seperti yang aslinya. yang membuatnya bisa berubah menjadi Super Wolf adalah ketika dia melihat benda berbentuk bulat. sekali saja dia melihat benda bulat, dia akan langsung berubah. dalam kelompok The Doraemons ini, dia adalah seorang yang pendiam tapi malu. Selendang yang menutupi mulutnya adalah Selendang 4 Dimensi yang digunakan untuk mengambil alat ajaibnya.

[sunting] Wang Dora

* Asal Negara : Republik Rakyat Tiongkok
* Kemampuan : Penemu Obat, Ahli Hukum dan Kung Fu.
* Kelemahan : Mudah Terpesona
* Nama Dalam Bahasa Jepang: 王ドラ, Wan Dora

Ia adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. dia diceritakan tinggal di Republik Rakyat Cina untuk membantai para penjahat di Tiongkok. Dari 7 dora-dora ini, dia adalah salah satu Robot Dora yang terpintar sejak sekolah pelatihan robot. Di Tiongkok, dia terkenal akan Kungfu nya yang hebat. bahkan, Banyak yang ingin berguru padanya. Wang Dora juga berguru kepada salah satu orang yang memiliki Dojo yang sudah rusak. Wang Dora memiliki niat berusaha memperbaiki dojo gurunya. Namun, Dia memiliki satu kelemahan. Yaitu, jika dia melihat perempuan cantik. dia jago dalam pertarungan menggunakan Otak. Wang Dora memiliki pacar yang bekerja di Rumah Sakit Robot. Namanya Mimiko. Dia menggunakan Saku Baju 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya.

[sunting] Doramed Generasi Ke-3

* Asal Negara : Mesir
* Kemampuan : Ahli Sihir, Dapat Berubah Menjadi Raksasa
* Kelemahan : Takut Terhadap Air
* Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラメッドⅢ世 Dorameddo San Sei Generation

Ia yang biasa dipanggil Doramed adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia diceritakan tinggal di Mesir untuk membantu warga yang kesulitan. Bahkan, dia juga pernah menjadi Sukarelawan. Dari 7 Dora-dora, Doramed adalah satu-satunya yang paling takut terhadap air. Tapi dia memiliki kekuatan sihir yang hebat. Dia juga bisa menjadi besar setiap kali ia marah. Semakin besar amarahnya, semakin besar ukuran badan dia juga dapat menyihir sulap yang sepele. termasuk membuat pistol mengeluarkan bunga yang mekar. dia juga dapat terpesona dengan perempuan cantik yang sedang kesulitan. dia menggunakan Lampu Jin 4 Dimensinya untuk mengambil alat ajaibnya

[sunting] Dora The Kid

* Asal Negara : Western America.
* Kemampuan : Lihai Menembak
* Kelemahan : Takut Terhadap Ketinggian
* Nama Dalam Bahasa Jepang: ドラ・ザ・キッド Dora Za Kiddo

Ia yang biasa dipanggil Kid adalah salah satu Robot Dora dari The Doraemons ini. Dia diceritakan tinggal di Amerika bagian Barat yang bekerja sebagai Sheriff di seberang kota Gunday. Dia juga bekerja sebagai Polisi Patroli Waktu Jepang yang bertugas menangkap para penjahat yang melarikan diri dari Masa Depan. Dari 7 Dora-Dora ini, Kid adalah salah satu Robot Dora yang hiperaktif, terlalu bisa apa saja, dan lainnya. Hanya saja, dia takut terhadap Ketinggian sehingga biasa dipegang oleh dora yang lainnya. Dalam Episode The Doraemons' Adventure, dia menganggap dirinya sebagai Robot Serigala, bukan Robot Kucing, dan selalu menyendiri. Kid dapat menembak cepat dalam waktu 2-3 detik. Bahkan, Dalam waktu itu, dia dapat membidik 50 barang. Topi khas orang Amerika bagian Barat (Koboi/Cowboy) yang dipakainya adalah Topi 4 Dimensi untuk mengambil Alat Ajaibnya.

[sunting] Tokoh Lainnya

Tokoh Lain The Doraemons adalah sebagai berikut:

[sunting] Nobi Nobita

* Asal Negara : Jepang
* Hubungan dengan The Doraemons: Teman, Teman Dekat Doraemon
* Nama Dalam Bahasa Jepang : 野比 のび太 Nobi Nobita

(Artikel utama lihat Doraemon).

[sunting] Pak Kepala Sekolah Teraodai

* Asal Negara : Jepang
* Hubungan dengan The Doraemons: Guru
* Nama Dalam Bahasa Jepang : 野比 のび太 Teraodai-Kocho

-Ia adalah Kepala Sekolah Pelatihan Robot yang bijaksana tapi suka marah. dia diceritakan mengepalai sekolah di Jepang. dia lebih suka bersantai daripada bertugas melihat para murid Robotnya belajar. Tapi dia juga suka memberi hukuman berat bagi yang melanggar aturan sekolahnya. dia memiliki adik yang bekerja sebagai penyewa barang-barang di Pantai Otsubasa. Pak Kepala Sekolah ini paling sering dibuat jengkel oleh para Doraemons. Ia adalah Ahli mesin Robot.

[sunting] Berandalan Sekolah Robot Tikus

* Asal Negara : Jepang
* Hubungan Dengan The Doraemons: Musuh
* Nama Dalam Bahasa Jepang : Tidak Diketahui

-Mereka adalah para berandalan yang tidak suka terhadap Robot Kucing. Para Robot Tikus ini belum diketahui keberadaannnya sekarang.

[sunting] Dorapan Pencuri Misterius

* Asal Negara : Perancis
* Hubungan Dengan The Doraemons: Musuh (dulu), teman (sekarang)
* Nama Dalam Bahasa Jepang : Tidak Diketahui, namun panggilannya adalah Dorapin

-Seorang pencuri misterius yang menggunakan model Arsene Lupin dari Perancis. Dia memiliki tongkat dengan bola permata di atasnya yang dapat merubah sesuatu disekitarnya menjadi apapun yang diinginkannya. Dia menyukai Dorayaki yang diisi dengan keju perancis, yaitu Camembert. Dia juga takut terhadap gelap dan anjing. Meski dia adalah pencuri yang diincar Polisi Perancis, tapi dia melakukannya karena ambisinya yang ingin menolong orang-orang miskin di Perancis. pertama kali dia muncul karena disewa oleh ilmuwan jahat.

[sunting] Diedora/Jaidora

* Asal Negara : Jepang
* Hubungan Dengan The Doraemons: Teman, Mantan The Doraemons
* Nama Dalam Bahasa Jepang : Tidak Diketahui

-Diedora adalah seorang koki jenius yang juga mantan The Doraemons. Dia memakai kacamata khusus dan tidak dapat melihat jika dilepas, dan lidahnya menjulur keluar. Diedora juga memiliki kebiasaan buruk yaitu saat dia bingung, topi dikepalanya mengeluarkan asap, jumlah lidah yang menjulur bertambah menjadi 5, dan berlari kesana-sini.

Tidak ada komentar: