Sabtu, 11 Oktober 2008

Initial D 1st Stage

Suka balapan mobil ? Mungkin anime yg satu ini bisa bikin kamu semangat nge-track dijalanan.

Initial D pada dasarnya adalah cerita mengenai anak muda bernama Takumi Fujiwara yang setiap pagi mengantarkan tahu menggunakan mobil bapaknya yang mantan pembalap liar yang terkenal di daerah Akina. Karena keuletan Takumi yang setiap pagi mengantarkan tahu naik-turun gunung dengan mobil bapaknya itu, tanpa dia sadari telah menjadi seorang pengendara yang mahir dan tangguh.

Takumi mulai ditantang oleh beberapa kelompok mobil di daerah setempat untuk beradu cepat menuruni gunung Akina. Berita mengenai Takumi yang tak terkalahkan dari Gunung Akina ini terdengar sampai ke kelompok mobil dari kawasan lain seperti kelompok Night Hawks dari daerah Gunma dengan mobil Honda GTR hitam andalannya yang pada akhirnya takluk oleh keganasan Takumi mengendarai mobil punya sang ayah. Bahkan pembalap No. 1 di Jepang Takahashi Ryosuke pun harus menyerah di tangan Takumi melalui beberapa kali pertarungan yang sengit, menggunakan mobil si ayah....

Mobil punya 'babe'nya Takumi yang bikin heboh semua orang di jepang ini ngga jauh hanyalah sebuah Toyota Trueno AE86 keluaran tahun 1986 (yang lebih sering dikenal sebagai Toyota Corolla '86 yang model Hatchback). Penampilan mobil Trueno warna putih ini sangat standar hanya saja mesin yang kena sentuhan kilikan tangan bapaknya sang juragan tahu Akina yang jago nyetel mesin.

Tidak ada komentar: