Rabu, 27 Mei 2009

Angel Heart

Sekian tahun lamanya setelah masa City Hunter berakhir akhirnya muncul sekuelnya. Dalam judul Angel Heart, karya Tsukasa Hojo ini diawali dengan cerita yang sangat traggis tentang seorang pembunuh profesional wanita dengan nama kode Glass Heart yang ingin tobat dan pensiun dari pekerjaannya sebagai pembunuh. Dengan rasa penyesalan yang dalam akan orang-orang yang telah dia bunuh, Glass Heart lompat dari gedung dan secara ajaib dia masih hidup dalam kondisi koma.

Di saat yang lain, Kaori pada malam pernikahannya dengan Ryo... (hiks...) mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan seorang anak yang akan tertabrak truk. Jantung kaori direncanakan untuk didonorkan tetapi dalam perjalanan jantung tersebut dicuri dan kemudian ditransplantasikan kedalam Glass Heart yang koma.

Sejak kehilangan Kaori, setahun telah berlalu, papan pengumuman xyz sudah tidak ada lantaran Ryo telah mengundurkan diri sebagai City Hunter tetapi kebiasaan akan wanita masih tetap sama, masih belum bisa menerima kenyataan akan kematian Kaori. Saat terbangunnya Glass Heart karena bisikan hati, dan memiliki ingatan masa lalu yang merupakan masa lalu orang lain. Glass Heart bertolak ke Shinjuku untuk mencari tahu latar belakang si pendonor jantungnya.

Manusia yang pertama kali menyadari akan hadirnya Kaori di dalam diri Glass Heart adalah si botak Umibozu. Glass Heart masih harus berjuang mengatasi kepribadian lain yang ada dalam dirinya, antara dirinya yang merupakan seorang pembunuh dan suara Kaori dari jantungnya.

Mungkin memang terasa beda banget. City Hunter tanpa didampingi Kaori. Hal itu sudah diantisipasi oleh Tsukasa Hojo. Setelah sekian tahun lamanya akhirnya bisa meneruskan City Hunter dengan konsep yang berbeda...

Tidak ada komentar: