Selasa, 02 Desember 2008

Action Figure ”Death Note”

Para pencinta Death Note, versi layar lebar kisah petualangan kematian asal negeri matahari terbit tersebut telah dirilis. Sekarang bwat ngelengkapi koleksi hadir pula Death Note dalam bentuk action figure para karakter utamanya. Yang tingginya 17 cm, masing-masing figure dilengkapi remorvable hands yang dapat diganti dengan berbagai aksesoris. Setiap item dijual terpisah dengan harga Rp 980 ribu (WaaHhhh........... naBung-naBung!!!)

Light Yagami
Tokoh sentral dalam Death Note. Punya nama alias Kira. Light Yagami adalah seorang pelajar SMU yang menemukan death note atau buku kematian. Dia lalu menggunakan death note untuk membunuh para kriminal. Hal itu kemudian membuat Light diburu oleh L.Seperti dalam komiknya Light digambarkan sebagai seorang pemuda tampan misterius. Light sedang berjalan diujung sebuah tangga batu. Dia tampak formal seperti biasa dengan setelan celana panjang dan kemeja putih lengan panjang. Bola dunia ada di salah satu tangannya dengan death note ditangan lain. Menggambarkan light ingin mengubah dunia jadi lebih baik lewat buku kematian.

L (Lawliet)
Karakter saingan Light Yagami dalam komik Death Note. L merupakan pihak berwajib. Tepatnya seorang detektif cerdas pemimpin operasi penangkapan Yagami.
Penampilannya yang nyentrik menjadi siri khas L. Detektif bernama asli Lawliet itu punya hobby duduk dengan gaya berjongkok serta memakan makanan yang sangat manis. Kebiasaan aneh L itu jadi daya tarik utama dalam action figure. L ditampilkan dalam pose duduk dengan gaya hampir berjongkoknya yang khas. Jari-jemarinya di desain supaya dapat memegang benda dengan gayanya. Yakni hanya dengan jari telunjuk dan ibu jari.

Ryuk
Dewa kematian dari death note yang dipegang Light Yagami. Ia adalh makhluk dunia Shinigami. Makhluk immortal inilah yang menjatuhkan death note pada dunia manusia. Ia melakukannya karena menganggap pekerjaan menulis takdir kematian dalam death note terlalu membosankan untuk dilakukan.
Dalam action figurenya, Ryuk digambarkan seperti dalam komik. Matanya menonjol dengan titik hitam sebagai pupil. Posturnya tinggi besar dengan pakaian serba hitam. Gigi-gigi menyeramkan tersembunyi dibalik seulas senyum mengerikan. Ryuk berdiri diatas gundukan tengkorak manusia. Sebuah apel merah yang merupakan makanan favoritnya dipegang dengan tangan kanan. Tangan lainnya memegang death note.

Misa Amane
Cewek yang satu ini naksir berat dengan Kira. Misa adalah seorang idola nan manis. Namun sayang Light alias Kira hanya menganggap Miisa sebagai gangguan-gangguan atas rencana-rencananya, sehingga lebih memilih mengacuhkannya.
Dalam action figure, Misa tampil dengan pakaian serba hitam berbahan kulit. Wajahnya yang imut ditampilkan dengan rambut pirang. Dia mengenakan sepatu boot selutut. Selain itu. Aksesoris sabuk dengan rantai dan kalung salib tak lupa disertakan.

Rem
Ia adalh salah satu dewa kematian dari dunia Shinigami, sama seperti Ryuk. Diceritakn, Rem memberikan death note miliknya pada Misa.
Dalam action figure. Rem diwujudkan sesuai dengan tampilan khasnya, yaitu tubuh tulang belulang berwarna abu-abu. Pada posenya, Rem tampak membungkuk dengan bertumpu pda salah satu ujumh lutut tulangnya. Yang jadi ciri khas lain dari Rem adalah waran kebiruan di sekitar bibir dan rambutnya.

(Addapt by Jawa Pos/27 Oct 08)


Tidak ada komentar: